Kenali Berbagai Cara Pembesar Penis

Wiki Article



Ada bermacam ragam produk pembesar penis yang beredar di pasaran, mulai dari suplemen yang dikonsumsi hingga alat vakum. Produk-produk ini diklaim efektif memperbesar ukuran penis. Nah, apakah klaim hal yang demikian benar? Yuk, ketahui jawabannya dalam artikel berikut.

Tiap pria umumnya memiliki ukuran penis yang berbeda-beda, sebab dipengaruhi faktor genetis dan jumlah hormon. Tetapi, rata-rata ukuran penis normal ketika tak ereksi adala sekitar 6.5–9 cm, padahal ketika ereksi sekitar 13–15 cm.

Meski telah tergolong normal, tidak jarang pria masih mengkhawatirkan ukuran penisnya sehingga timbul harapan untuk membesarkan penis, baik dengan mengaplikasikan produk pembesar penis atau melalui prosedur medis.

Mengenal Produk Pembesar Penis
Ada sebagian jenis produk pembesar penis yang diklaim bisa meningkatkan ukuran penis, di antaranya:

Suplemen dan krim pembesar penis
Suplemen dan krim adalah produk pembesar penis yang banyak beredar di pasaran. Produk ini mengandung berbagai vitamin, mineral, dan hormon yang diklaim efektif untuk menambah ukuran penis.

Walaupun demikian, belum ada bukti yang cukup mengenai efektivitas produk pembesar penis dalam bentuk suplemen dan krim. Kecuali itu, pembesar penis ragam ini juga diduga berisiko menyebabkan keadaan sulit kesehatan.

Alat pemanjang penis (penile extenders)
Penile extenders adalah alat yang disebut dapat memperpanjang penis dengan metode diletakkan di komponen batang penis. Alat ini kemudian akan menarik batang penis sedikit demi sedikit sampai menempuh ukuran yang diharapkan.

Sebagian pengguna mengaku bahwa alat ini berhasil memperbesar penis mereka. Meskipun demikian, alat ini tergolong berbahaya sebab dapat menyebabkan kerusakan jaringan penis secara permanen. Oleh sebab itu, alat ini sebaiknya cuma digunakan di bawah pengawasan dokter.

Vakum pembesar penis
Berbeda dengan penile extenders yang bekerja dengan cara menarik batang penis, vakum pembesar penis diaplikasikan untuk meningkatkan aliran darah ke dalam penis. Dengan demikian, penis malahan akan terlihat lebih besar untuk sementara waktu.

Sampai dikala ini, belum ada data atau penelitian yang menyuarakan bahwa vakum pembesar penis bisa membesarkan penis secara permanen. Sebab cuma bersifat sementara, alat ini lebih tak jarang dipakai untuk penanganan permulaan impotensi atau disfungsi ereksi.

Tindakan Medis untuk Memperbesar Penis
Kecuali produk pembesar penis, ada beberapa tindakan medis yang dapat dilaksanakan untuk menambah ukuran penis, merupakan:

Operasi memperbesar lingkar penis
Operasi memperbesar penis dilaksanakan untuk meningkatkan ukuran lingkaran atau diameter penis. Operasi ini dikerjakan dengan sistem menyuntikkan lemak yang diambil dari komponen tubuh lain ke dalam batang penis.

Padahal bisa membikin penis lebih besar, tindakan medis ini bisa memunculkan efek samping pada penis, seperti rasa nyeri dan sembab, timbulnya jaringan parut, dan infeksi.

Operasi memperpanjang penis
Operasi memperpanjang penis bisa dilaksanakan dengan beberapa teknik. Melainkan, salah satu teknik yang paling sering kali dilakukan yaitu dengan metode memotong ligamen yang menghubungkan penis dan tulang alat kelamin. Selanjutnya, kulit pada pangkal penis dicangkok agar panjang penis bertambah.

Operasi memperpanjang penis rata-rata cakap menambah panjang penis hingga 2 cm. Tetapi, operasi ini bisa menimbulkan efek samping berupa berkurangnya kesanggupan penis untuk ereksi, sehingga kekerabatan seks menjadi terasa kurang nyaman

Sedot lemak
Sebagian pria dapat saja merasa bahwa ukuran penisnya kecil dikala memiliki perut yang buncit. Padahal ini karena timbunan lemak di dekat area alat kelamin akan membikin penis menjadi tidak sepenuhnya kelihatan.

Prosedur sedot lemak yang dilakukan di area perut dapat mengurangi timbunan lemak dan membikin penis menonjol lebih panjang sampai 2 cm. Walaupun demikian, perbuatan ini juga bisa memunculkan efek samping, seperti permukaan kulit perut yang menjadi tidak rata dan berubah warna.

Kecuali sebagian cara di atas, membesarkan penis juga dapat dikerjakan dengan jelqing, adalah teknik memijat dan menyokong penis ke arah bawah dengan ibu jari dan telunjuk secara berulang.

Walaupun terbilang aman, teknik jelqing bisa menyebabkan nyeri, iritasi, cedera, dan penyusunan Check This Out jaringan parut kalau terlalu kerap kali dilakukan. Teknik ini juga belum mempunyai cukup penelitian untuk membuktikan efektivitasnya.

Sebelum mencoba melakukan beraneka sistem memperbesar penis, sebaiknya pertimbangkan terutama dulu manfaat dan risiko yang bisa ditimbulkan. Selain jikalau Anda mau mengaplikasikan produk pembesar penis yang belum dikenal secara pasti tingkat keamanan dan efektivitasnya.

Kecuali itu, Anda malah bisa mengerjakan beberapa cara natural supaya penis nampak lebih besar, seperti menurunkan berat badan atau mencukur bulu genitalia. Sekiranya hanya lebih aman, metode ini juga tentu lebih gampang untuk dijalankan.

masih mau tahu lebih lanjut perihal produk pembesar penis atau metode membesarkan penis lainnya yang sesuai dengan kebutuhan Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter.

Report this wiki page